Start to Write

Kenaikan BBM…Ongkos Naik Oy, Balik lagi Naek Sepeda?

Posted in About My Mind by eecho on May 9, 2008

Rencana pemerintah untuk menaikan BBM sekitar 30%, benar-benar semakin membuat dada sesak, bukan hanya karena kepentingan pribadi, tetapi juga karena akan semakin banyak rakyat yang harus lebih ‘membanting tulangnya’ hanya untuk memenuhi kebutuhan ‘sangat primer’ seperti makan. Sehingga kini kebutuhan ‘primer’ lainnya seperti pendidikan sudah dianggap kebutuhan tersier, padahal hanya dengan pendidikanlah rakyat miskin dapat keluar dari keterpurukannya.

Logika pemerintah dengan memberikan BLT 100Ribu + Minyak goreng sungguh suatu logika yang ‘cetek’, adik saya yang smp aja ngerti, gimana bisa bikin rakyat sejahtera dengan kebijakan tersebut. Padahal subsidi BBM hanya sekitar 15% dari APBN yang dari kenaikan ini pemerintah berharap dapat ‘menghemat’ sekitar 30 Triliun. Sedangkan disisi lain cicilan hutang negara sebesar 200Triliun tidak diutak-atik oleh pemerintah, “Kalau tidak begini APBN kita bisa jebol” wah apakah rakyat nih hanya sebatas angka diatas kertas.

Jaman Umar bin Khatab dulu, umar sampai khawatir klo ada lubang dijalan sehingga takut ada kambing yang terperosok karena lubang tersebut, sekarang…ada rakyat yang mati kelaparan juga, pejabat hanya mengurus masalah jangan tidur di rapat. Sebenarnya banyak solusi-solusi lain yang jikalau memang ada itikad baik dari pemerintah terhadap rakyat bisa dipilih solusi lain selain menaikan harga BBM. Nasionalisasi perusahaan2 tambang dan minyak asing adalah salah satunya, memutus broker dalam pembelian minyak oleh pertamina, mengurangi keuntungan pertamina.

Seharusnya pemimpin adalah pelindung rakyat, karena sesungguhnya setiap kepemimpinan akan dimintai pertanggung jawaban. Entah sebesar apa dosa seorang pemimpin yang membiarkan rakyatnya kelaparan hingga meninggal, membiarkannya dalam kebodohan sehingga bertindak kriminal.

Klo jadi naek….ongkos angkot pasti naek nih, sembako naek juga nih, “we really need a revolution to change the system”.

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. nie said, on June 6, 2008 at 2:43 am

    wewww, pusing dah klo udh ngomongin pemimpin negara-negara ini.
    Masih terkotak2, realisasi kesatuan blom tampak. Setiap ada pemimpin yang maju. Masih banyak yg meragukan kepemimpinannya dan menganggap seharusnya dirinya-lah yg jadi pemimpin.
    Seharusnya dibenamkan dalam2 bahwa leadership bukan hanya bagaimana dia bisa memimpin anggotanya di garda depan, tp juga orang2 yg punya kemauan dan loyalitas untuk dipimpin.
    * wehh, ngomong apa akuuu..😛 *

    hmm, ongkos angkot naek. Mending naek pit ato jalan kaki, biar sehat.. eehehehe..
    *tp polusiii, wewwww*


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: